Taukah Kamu Hot Dog Dapat Menyebabkan Kanker Otak ?


NiceArticl.blogspot.com, Tulungagung - Taukah kamu ternyata mengkonsumsi hot dog dapat menimbulkan kanker? sekedar info saja supaya kalian yang selama ini masih mengkonsumsi hot dog dianjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi makanan ini bahkan berhenti mengkonsumsi hot dog.

Proses pengolahan daging menghendaki kehadiran pengawet yang membuat daging tetap berwarna kemerah-merahan. Pengawet yang terkandung yaitu natrium nitrit. Di dalam lambung manusia, natrium nitrit berencana diubah bagaikan nitrosamin yang mendatangkan risiko kanker.

Kadang nitrosamin sudah terbentuk pada daging, tanpa menunggu hingga di lambung manusia, misalnya pada daging babi asap. Oleh karena itu, kita pantas bijaksana dalam mengonsumsi daging olahan yang sudah mengandung natrium nitrit. Ekspose daging olahan ke dalam tubuh secara terus-menerus berencana kurang baik bagi kesehatan, tetapi kalau sekali-kali tentunya boleh-boleh saja.

Peneliti di university of north carolina, menyadari  bahwa anak-anak muda yang mengkonsumsi hot dog sekali atau  kian dalam seminggu, menghadapi risiko kanker otak dua kali lipat dibandingkan mereka yang  tidak mengkonsumsinya sama sekali. Dan mereka yang menelan vitamin-vitamin antioksidan (a, c, e), ternyata  juga tidak mudah terkena kanker otak.

Ini menentukan peran penting start antioksidan di dalam melawan radikal bebas dan zat-zat karsinogenik (penyebab kanker). Untuk memangkas peran aktif hca di dalam daging, dapat dilakukan  bersama rekayasa teknik pengolahan daging yaitu  bersama mencampurkan kedelai ke dalamnya.

Bila hamburger yang dijual oleh restoran fast food dicampur  bersama sedikit kedelai, maka bahaya kanker di dunia pastinya dapat dikurangi secara signifikan.

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger