iPhone 6s Diprediksi Tidak Terlalu Sukses


NiceArticl.blogspot.com - San Francisco - Seorang analis senior dari Bloomberg Intelligence baru ini memprediksi bahwa Apple akan kesulitan untuk memasarkan iPhone mendatang melebihi angka penjualan yang dicapai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hal ini dikarenakan pembaruan yang ditanamkan di iPhone mendatang dinilai hanya cukupan saja.

ZDnet melansir, Analis bernama John Butler tersebut mengatakan bahwa tambahan fitur iPhone mendatang seperti Force Touch, prosesor dan kamera yang lebih baik terlihat kurang menarik jika dibandingkan perubahan yang dibawa iPhone 6 dan 6 Plus dari generasi sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menawarkan desain layar yang lebih besar sehingga iPhone sudah masuk ke ranah phablet yang sebelumnya banyak dihuni perangkat berbasis Android.

Pelambatan permintaan ini juga terlihat dari perkiraan yang dikeluarkan IDC. Menurut IDC, pengiriman iPhone di tahun fiskal 2016 akan mencapai 232,7 juta unit, sedikit di bawah pengiriman iPhone di tahun fiskal 2015 yang mencapai 233,8 juta unit. Jika prakiraan tersebut benar maka periode tersebut akan menjadi periode pertama penurunan tingkat pengiriman iPhone sejak diperkenalkan pertama kali tahun 2007 lalu.

Meskipun demikian, bisa jadi estimasi tersebut salah mengingat menurut data yang diungkap Tim Cook, hanya 27 persen pengguna iPhone yang sudah melakukan upgrade ke iPhone 6.

CEO Apple tersebut optimis bahwa 73 persen pengguna iPhone lama siap melakukan upgrade di periode ini.

Selain itu, jika benar Apple kembali memperkenalkan iPhone dengan layar 4 inci dengan spesifikasi bagus maka akan ada tambahan pengguna yang akan melakukan pembelian karena lebih memilih smartphone dengan ukuran layar yang kecil.

Apple dijadwalkan memperkenalkan iPhone mendatang pada tanggal 9 September nanti. Selain iPhone, Apple kemungkinan juga akan memperkenalkan Apple TV generasi baru.

sumber : http://beritajatim.com/
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger