Cara Membuat Sticker Wajah Sendiri di WhatsApp



Nicearticl.blogspot.com - Hai guys, kali ini nicearticl mau bagi-bagi tips baru nih..
yups sama seperti judulnya yaitu bikin sticker dengan wajah kamu sendiri, menarik bukan..

WhatsApp baru-baru ini menambahkan sticker yang bisa dibuat dengan foto kita sendiri, nah langsung aja nih guys kita jabarkan nih caranya :

Dilansir dari kompas.com berikut langkah-langkah membuat sticker pribadi kita sendiri :
1. Pertama-tama, Anda membutuhkan minimal tiga foto selfie untuk dijadikah stiker.

2. Selanjutnya, hapus latar belakang foto lalu ubah formatnya menjadi PNG tujuannya agar background foto yang sudah dihilangkan latar belakangnya menjadi transparan.

Anda dapat menggunakan aplikasi eraser untuk menghilangkan background tersebut atau anda bisa juga menggunakan Photosop untuk hasil maksimal, disini contoh aplikasi yang digunakan adalah Background Eraser buatan MediaEncode Inc.

Menghapus Latar Belakang Foto (KOMPAS.com/ BILL CLINTEN)
 Saya sarankan anda menggunakan aplikasi Photosop untuk hasil yang lebih halus dan maksimal.

3. Jika sudah selesai mengedit minimal 3 foto tadi, pastikan WhatsApp sudah diperbarui ke versi 2.18 atau lebih baru agar mendukung penggunaan stiker menggunakan wajah sendiri.
4. Buka WhatsApp, lalu pilih opsi menambah emoji yang terletak di sebelah kiri bawah kolom saat akan ketik pesan. Kemudian pilih ikon “Stickers” yang terletak di kanan ikon 'GIF'.

Cara menambahkan sticker wajah sendiri. (KOMPAS.com/ BILL CLINTEN)
5. Berikutnya akan muncul tampilan stiker yang dimiliki pengguna, seperti stiker cangkir atau sticker emoji dll yang sudah terpasang secara default. Di halaman ini, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas untuk menambah stiker sendiri.

6. Gulir ke bawah sampai ada teks "Get more stickers”, pilih opsi tersebut untuk menambah stiker bikinan sendiri.

7. Anda akan disarankan pindah ke Play Store atau App Store yang berisi daftar aplikasi dengan kata kunci "WAStickerApp". Dalam daftar, pilih aplikasi Personal Stickers for WhatsApp bikinan Stukalov lalu install di perangkat handphone anda.

Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp sudah berhasil menambahkan stiker wajah kita. (KOMPAS.com/ BILL CLINTEN)
8. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut. Di tampilan app yang baru diunduh itu, akan muncul beberapa gambar yang terdapat di ponsel pengguna, termasuk foto hasil editing tadi. Aplikasi ini hanya akan membaca gambar yang berekstensi *.PNG. Ingat hanya gambar yang ber-ekstensi .PNG.
9. Terakhir, pilih tombol "add", dan 3 foto selfie anda akan diimport kedalam whatsapp sticker, dan wajah anda sudah  siap digunakan sebagai sticker whatsapp.

Okey guys sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba yaah..
Jangan lupa follow blog ini agar tidak ketinggalan info menarik lainnya ya guyyss.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger