Apple Singkirkan WhatsApp Sticker dari App Store ! What ??

Apple tak menerima sticker whatsapp yang terbaru. Foto : economictimes.indiatimes.com
NiceArticl.blogspot.com - hi guys, muncul kabar mengejutkan nih dari Apple yang tidak menyetujui update stiker dari WhatsApp, diketahui beberapa waktu yang lalu WhatsApp baru saja meluncurkan program terbarunya yaitu sticker dan bukan hanya sticker biasa, akan tetapi juga ada sticker yang bisa dibuat sendiri menggunakan foto kita, jika sobat belum tau cara membuatnya, sobat dapat melihat pada postingan nicearticl sebelumnya. Baca : Cara Membuat Sticker Wajah Sendiri di WhatsApp

Sepertinya nih guys kabar baik dari munculnya program whatsapp yang sangat menarik tersebut harus terhenti pada perangkat iOS, sangat disayangkan deh padahal stickernya dapat dibuat sendiri dengan wajah kita :(

Dilansir dari Gadgets 360, aplikasi-aplikasi ini dihapus karena dianggap melanggar panduan Apple untuk pengembang aplikasi. Setidaknya ada tiga alasan utama yang membuat Apple menghapus aplikasi pihak ketiga ini.

Berikut tiga alasan mengapa iOS menghapuskan Sticker WhatsApp :

  1. Terlalu banyak aplikasi dengan perilaku yang sama
  2. Desain antarmuka (user interface) dari seluruh aplikasi kurang lebih sama
  3. WhatsApp tidak akan menyetujui pengajuan yang pada intinya memiliki desain  yang sama


Dan ditemukan sebuah pernyataan di akun twitter WABetaInfo bahwa, WhatsApp menganjurkan agar para pengembang aplikasi bisa memiliki desain UI untuk memenuhi peraturan Apple.
Selain itu, aplikasi pihak ketiga juga mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi WhatsApp seperti WhatsApp Sticker yang sekarang ada di Play Store. Padahal kebijakan Apple melarang pengembang memberi syarat yang mengharuskan pengguna mengunduh dan memasang aplikasi.

Sejauh ini sih masih belum ada keterangan yang resmi terkait hal tersebut.
Berbagai koleksi whatsapp sticker dapat didownload dengan gratis pada aplikasi pihat ketiga WhatsApp, berbeda dengan aplikasi chatting yang lain seperti LINE yang mengharuskan untuk membeli ketika ingin menggunakan Sticker tertentu, namun WA malah memberikan Stickernya dengan cuma-cuma alias Gratis. Salut lah buat WA tapi sayang banget ya pihak iOS tidak menyetujui terkait sticker WA.

Saran Saya sih buat pihak WhatsApp :
Menurut saya supaya masalah ini clear dan saling meguntungkan sesama pihak iOS maupun WA, pihak WhatsApp dapat menghapus aplikasi pihak ketiga tersebut dan memindahkan semua fitur download sticker dalam aplikasi pihak ketika kedalam fitur WhatsApp yang Original, dengan begitu tanpa harus mendownload aplikasi tambahan, pengguna dapat mendownload sticker dengan mudah dan efisien didalam WhatsApp itu sendiri, dan yah dengan begitu iOS semoga saja dapat menyetujui program sticker WhatsApp yang keren itu.
Sekian guys postingan berita kali ini, mohon maaf jika ada tutur kata yang menyinggung sobat sekalian, semoga artikel ini berguna ya sob. salam Niceeee
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger