Pemerkosaan Lagi : Perwira Polisi Parimo Perkosa Siswi yang Masih Berusia 15 Tahun

Ilustrasi

Miris, terjadi kembali kasus pelecehan seksual kepada wanita dibawah umur. Yang bikin heran ini dilakukan oleh seorang oknum Polisi yang harusnya menjaga hal-hal seperti ini tidak akan terjadi.

Dalam kasus pemerkosaan yang melibatkan remaja berusia 15 tahun, seorang anggota Polri berinisial HDR berpangkat Inspektur Dua (Ipda) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Peristiwa pemerkosaan terjadi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah.

Dilansir dari kompas.com, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal (Irjen) Agus Nugroho mengatakan bahwa, "Oknum anggota polri tersebut selesai dimintai keterangan  dan malam ini juga langsung kita tetapkan sebagai tersangka," melalui sambungan telepon, Sabtu (3/6/2023).

"Dan langsung kita tahan malam ini di Polda Sulteng, bukan lagi di Mako Brimob," sambungnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, petugas polisi ini diduga ikut serta dalam pemerkosaan seorang anak di Parigi Moutong.

Dan tidak hanya satu pelaku saja yang terseret dalam kasus ini melainkan ada 10 lainnya, 10 orang lainnya ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun berbeda dengan 10 tersangka lainnya, polisi tersebut belum ditetapkan sebagai tersangka karena hanya memiliki satu alat bukti yaitu saksi korban.

Anggota polisi itu sebelumnya ditahan di Mako Brimob, kemarin (Sabtu) malam, setelah diperiksa penyidik, langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Sulteng.

Tujuh tersangka lainnya telah bergabung dengan tersangka polisi di sel tahanan Polda Sulteng.

Mohon kepada semua orangtua di belahan +62 ini untuk selalu waspada dan jangan lelah mengawasi anak-anaknya, dari tahun ke tahun kasus seperti ini selalu saja ada, dan pelakunya bisa siapa saja tanpa memandang latar belakangnya. Jadi tolong awasi buah hati anda kemanapun mereka pergi, jika terjadi hal seperti ini, kalian juga yang akan ikut menanggungnya, kasihanilah buah hati anda untuk masa depannya, setidaknya pantau kalau mungkin terlalu malas untuk mengingatkan, sekian!


Referensi :

https://regional.kompas.com/read/2023/06/03/230852678/perwira-polisi-akhirnya-ditetapkan-tersangka-kasus-pemerkosaan-anak-15

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger