Karyawati Indomaret ini Bunuh Diri Akibat Pinjol, Begini Faktanya !

 


Seorang pegawai minimarket Indomaret berinisial NL di kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ditemukan tewas gantung diri. NL diduga bunuh diri karena ditipu oleh pinjaman atau peminjam online.

Menurut informasi yang didapat, ternyata pegawai berusia 23 tahun itu pertama kali ditemukan tewas oleh suaminya. Seorang ibu muda satu anak digantung dengan tali di kamar tidurnya.

Kapolres Kota Barat, Gorontalo Iptu Eldo Rawung mengatakan, latar belakang korban adalah bunuh diri karena diduga menjadi korban penipuan rentenir. Akibatnya, korban menjadi depresi.

Eldo kepada wartawan, Rabu, 14 Juni 2023.

Eldo menjelaskan, sebelum korban ditemukan tewas bunuh diri, ibu muda itu diketahui pernah mengirimkan uang sebesar Rp 3,2 juta kepada orang yang tidak dikenalnya. Penyelidikan juga mengungkap, sebelum memberikan kesaksian, korban dijanjikan pinjaman sebesar Rp 15 juta. 

Setelah itu, korban tidak mendapat apa-apa alias ditipu oleh orang tak dikenal tersebut.

"Jadi, dari pemeriksaan awal diketahui bahwa korban telah mengirimkan uang kepada orang yang tidak dikenal. Kemudian korban juga dibujuk untuk meminjam uang di luar jumlah yang dibayarkannya," jelasnya.

Eldo menegaskan, pihaknya akan segera melancarkan penyelidikan menyeluruh atas penipuan online yang dialami korban. Mulailah dengan memeriksa pengiriman uang, serta siapa yang dihubungi korban sebelum bunuh diri.

Iptu Eldo mengatakan: “Kami akan segera menyelidiki penipuan online yang dialami oleh korban, memverifikasi penerima uang serta nomor telepon kontak korban, yang mengaku sebagai administrator pinjaman online korban.

Eldo mengatakan polisi memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban setelah dilakukan otopsi eksternal. Namun, Eldo mengaku meminta otopsi kepada keluarga korban, namun permintaan tersebut ditolak karena akan segera dimakamkan.

“Tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban. Jadi saat ini jenazah sudah diserahkan ke keluarga korban untuk segera disemayamkan karena keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi,” jelas Iptu Eldo.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gorontalo, Kompol Leonardo Widharta mengatakan, pihaknya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang.

Ia mengimbau masyarakat yang merasa ditipu atau menjadi korban penipuan online atau kasus lainnya untuk tidak bunuh diri dengan cara tersebut.

"Kami akan mengusut kejadian ini. Banyak penipuan online yang terungkap. Jadi kami berharap masyarakat tidak mengambil nyawanya sendiri. Silakan datang dan berkonsultasi. Dan berkomunikasi, baik dengan personel Polres Gorontalo dan Polres, maupun dengan keluarga, untuk mendapatkan solusi atas suatu masalah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai Indomaret di Gorontalo ditemukan tewas gantung diri. Pegawai toserba kondang itu ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Jalan Kancil, Desa Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

Menurut laporan, ibu satu anak itu gantung diri pada Senin, 12 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 WITA. Korban pertama ditemukan oleh suaminya sendiri. Saat itu, sang suami mendengar bayinya menangis, lalu dia lari ke kamar dan kaget melihat istrinya gantung diri di ayunan anaknya.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polres Kota Barat dan Polres Gorontalo, sehingga dalam hitungan menit tim umum langsung berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Sumber :

Viva.co.id - Penjelasan Polisi Tentang Karyawati Indomaret Bunuh Diri Akibat Pinjol

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger