9 Pemimpin Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Donald Trump diurutan berapa ya?

Donald Trump. foto Fortune

Nicearticl.blogspot.com - Nah pada artikel kali ini kita akan membahas nih, berapa sih gaji para petinggi negara maju dunia ini. Dan yang bikin penasaran, berapa gaji Presiden yang sempat Viral di dunia yaitu Donald Trump. Mari kita bahas !

9. Donald Trump - Amerika Serikat
Donald Trump.  Foto USA Today
Wah ternyata Donald Trump berada diurutan ke-9, presiden yang paling viral ini digaji $400.000 pertahun atau setara dengan Rp. 494,5 juta perbulan. Sedangkan total kekayaan Trump saat ini sekitar $3,1 Miliar atau setara dengan 45,99 triliun.

8. Alexander Van Der Bellen - Austria
Alexander Van Der Bellen. Foto : LifeGate
Nah Alexander Van Der Bellen berada satu tingkat lebih tinggi dari Donald Trump kalau dilihat dari gaji presidennya. Alexander Van Der Bellen yang pernah menjadi Professor di Universitas Wina ini digaji sebesar $404,5k per tahunnya, atau setara dengan Rp. 499,8 juta perbulannya.

7. Alain Berset - Swiss
Presiden Alain Berset. Foto : Radio Lac
Presiden Alain Berset yang juga seorang politikus dari Social Democratic Party ini digaji sebesar $482,958 per tahunnya atau setara dengan Rp. 597 juta per bulannya. Widih kalau gw dapat gaji segitu mau ngapain yak?... cari bini lagi? eh sekarang aja gue belom punya bini, eh iya pacar juga belom ada.

6. Perdana Menteri Malcolm Turnbull – Australia
Perdana Menteri Malcolm Turnbull bersama Presiden Joko Widodo. Screenshot via YouTube
Lulusan kesenian dan hukum ini melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar Bachelor of Civil Law. Turnbull tengah menggantikan Tony Abbott yang sebelumnya menjadi perdana menteri Austria ke-29. Turnbull telah menjabat sebagai perdana menteri kurang lebih tiga tahun. Selama masa jabatannya ia digaji sebesar $527,8 ribu per tahun atau sekitar Rp. 652 juta per bulan.

5. Raja Willem Alexander – Belanda
Raja Willem saat bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto : Liputan6
Raja Willem adalah penerus tahta kerajaan belanda sejak tahun 2013. Sebagai seorang Raja beliau mendapatkan penghasilan $1.094.391 per tahun atau setara dengan Rp. 1,3 Miliar per bulan. Wow wow wow.

Nah ada fakta menarik nih tentang Raja Willem, beliau merupakan Raja Belanda pertama setelah lebih dari 120 tahun dipimpin oleh sang Ratu. Sebelum Raja Willem menjadi raja, tahta dipegang oleh sang Ibu yaitu Ratu Beatrix, beliau mengundurkan diri setelah menjabat selama 33 tahun.

4. Kaisar Akihito – Jepang
Kaisar Akihito.
Peringkat diatas Raja Willem ada Kaisar Akihito, beliau dikenal sebagai pemimpin yang begitu dicintai rakyatnya. Beliau bahkan telah menjabat sejak tahun 1989 yakni 29 tahun. Menurut kabar yang beredar beliau berencana turun tahta.

Akihito sebagai seorang Kaisar berhak mendapatkan Gaji sebesar $3.086.890 per tahun atau jika dirupiahkan sebesar Rp. 3,8 Miliar per bulan, wajar sih ya soalnya jepang juga adalah negara maju yang terkenal dengan teknologinya.

3. Ratu Margrethe II – Denmark
Ratu Margrethe II bersama Presiden Jokowi. Foto - nasional.tempo.co
Ratu Margrethe II berkunjung ke Indonesia di Istana Merdeka karena beliau ingin membahas proses pembuatan Batik. Nah Ratu Margrethe aja tertarik sob dengan batik, masak kita yang tinggal di negara dengan ciri khas batik itu sendiri malah tidak suka?.

Ratu Margrethe II menjabat sejak tahun 1972. Selain sebagai seorang ratu, beliau juga dikenal sebagai seorang pelukis handal dan jago mendesain pakaian, mungkin ini yang membuat ratu tertarik dengan batik, karena desain batik itu sendiri sangat unik dan beragam namun tetap memiliki kesan berciri khas.


Kemudian untuk penghasilan yang didapat sang Ratu sendiri adalah sebesar $13,5 juta per tahun atau jika kita rupiahkan menjadi Rp. 16,7 Miliar per bulan. Wah selisih 13 Miliar dari Kaisar Akihiko.

2. Raja Philippe – Belgia
Raja Philippe. instagram/belgianroyalpalace
Raja Philippe, sekilas jika kita membaca namanya mungkin kita beranggapan beliau berasal dari Filipina, namun jangan salah beliau adalah penguasa di negara Belgia.

Beliau berada diatas Ratu Margrethe II dengan penghasilannya sebesar $14,4 juta per tahun atau jika dirupiahkan akan menjadi sekitar Rp. 17,8 Miliar per bulan.

Raja Philippe merupakan penguasa monarki termuda di Eropa setelah Raja Belanda Alexander dan Raja Spanyol Felipe VI.

1. Ratu Elizabeth II - Inggris
Ratu Elizabeth II. foto iNews
Akhirnya kita sampai diurutan pertama nih gan, kalian pastinya gak asing lagi kan dengan sosok Ratu Elizabeth II ini, ya pastinya kalian sering lihat sosok beliau di TV ataupun di media, soalnya beliau adalah salah satu pemimpin negara yang menjadi sorotan dunia.

Bagaimana tidak? beliau adalah Penguasa kerajaan dengan penghasilan terbesar di dunia, yakni $107 juta per tahun atau setara dengan Rp. 127 Miliar per bulan. Buseet dah.. kapan gua bisa megang duit segitu cui?.

Sekian dulu gengs artikel kita kali ini, semoga dapat menambah wawasan kita seputar gaji para petinggi dunia, haha. See you in next Article.

Previous
Next Post »
Comments
2 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

2 comments

Click here for comments
MyDrakor
admin
April 10, 2019 at 11:58 PM ×

Aplikasi terbaik untuk nonton film drama korea, MYDRAKOR menyajikan suasana menonton dilayar hp dengan mudah, downloa MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR banyak pilihan film drama korea terbaik.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Reply
avatar
veronica lim
admin
April 14, 2019 at 8:43 PM ×

Mari segera bergabung dengan kami.....
di ajopk.org^^online 24 jam.
segera di add black.berry pin 58CD292C.
WwW-AJopk.org | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

Reply
avatar