Berbuka Puasa dengan Menyantap Mie Berbahaya ? Simak Tips Berikut

Ilustrasi. (healthstumble)

Nicearticl - Mie adalah makanan alternatif yang biasa dimakan sebagai pengganti makanan utama. Dengan kemudahan membuatnya dan variasi rasa yang bahkan bisa jadi lebih enak dari makanan biasa dengan nasi dan lauk dan yang pasti harga nya lebih murah sih, makanya mie ini juga termasuk sebagai makanan favorit beberapa orang.

Tapi apakah mie itu adalah makanan yang aman untuk dikonsumsi ?, disamping rasanya yang enak dan kemudahan dalam penyajiannya?. Seperti dilansir dari hellosehat.com, Mie biasanya diolah dengan bumbu-bumbu tambahan yang justru malah kurang baik untuk kesehatan tubuh kita. Dari Micin (MSG), hingga sodium/garam dalam jumlah yang cukup banyak sebagai perasa.

Jadi bisa disimpulkan mengkonsumsi mie itu bukannya tidak diperbolehkan, namun jangan terlalu sering saja, yang tidak boleh itu menjadikan mie sebagai makanan utama / makanan pokok. Kalau di desa saya sering dikatan kalau kebanyakan makan mie akan berbahaya untuk kesehatan Lambung. Sudah banyak orang yang saya temui salah satunya teman kos saya, menderita penyakit lambung karena kebanyakan makan mie atau terlalu sering. Jadi saya ingatkan sekali lagi jangan terlalu sering ya guys..

Nah karena rasanya yang lezat itu, tidak sedikit orang-orang menajdikan mie sebagai makanan untuk menu berbuka puasa nih, biasa mereka memutuskan untuk memilih mie, karena kehabisan ide untuk membuat menu berbuka puasa dan mie mereka anggap solusi terbaiknya. Lalu baik gak sih menjadikan mie sebagai menu berbuka kita ?

Boleh gak sih Mie jadi menu berbuka puasa ?
Ilustrasi. Pixabay/Andibreit
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya ya guys, rasa ingin memakan mie memang sangat tinggi karena rasa dan penyajian yang mantul, dan jika orang sudah kecanduan makan mie, aduhh mending segera kasih pencerahan deh orang itu. Modal enak dan instan saja masih belum layak menjadikan mie sebagai menu utama berbuka puasa, itu karena mie sendiri tidak mempunyai cukup kandungan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita setelah kita seharian berpuasa tidak makan dan minum.

Dilansir dari hellosehat.com, Mie cenderung rendah kalori, serat dan juga protein. Padahal nutrisi itu semua penting untuk mengganti kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita karena sebelumnya kita berpuasa seharian penuh. Ketiga nutrisi tersebut dapat mengisi energi sebagai penutup puasa kita, pasalnya ketiga nutrisi itu dapat membuat kita lebih kenyang.

Kandungan karbohidrat didalam mie jugalah tergolong tinggi, meskipun karbohidrat mempunyai kemampuan mengganti energi yang hilang dan membuat kita cukup merasa kenyang, namun tetap saja karbohidrat tidak bagus untuk kita jika mengkonsumsinya terlalu sering, dan kita tau juga makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi tidak dianjurkan seperti para penderita diabetes.

Lalu kesimpulan dari ini semua apa guys? apakah kalian dapat menyimpulkannya sendiri ?
Oke saya bantu deh, kesimpulannya lebih tepatnya adalah :
Makan Mie tidak masalah asal jangan terlalu sering dan dijadikan makan pokok. Lalu bagaimana dengan menjadikan mie sebagai menu berbuka? Jawaban saya, mending jangan, karena kita sudah bahas sebelumnya kan. Makan mie saja usai bulan ramadhan guys. Karena di bulan puasa perut atau tubuh kita menahan rasa lapar dan membuat isi perut kosong, apa yang terjadi ketika perut kosong tiba-tiba diisi dengan Mie?  
Jadi usahakan pilih menu lain yang mengandung 3 nutrisi seperti yang kita bahas sebelumnya.
Sekian artikel kita kali ini guys, nantikan artikel selanjutnya ya, pastikan kalian follow ya.. salam sehat.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger