5 Buah-buahan yang Paling Menyehatkan dan Wajib di Konsumsi

Buah-buahan paling menyehatkan. /serambinews

Nicearticl - Halo sobat NiceHealthy, ada banyak sekali buah yang mengandung vitamin yang tinggi, karna saking banyaknya kita pasti pernah bingung kan memilih buah dengan kualitas paling bagus, sebenarnya semua buah itu mempunyai kandungan vitamin yang tinggi, dan bagus untuk dikonsumsi, tapi kalau durian? hmm agak sedikit beda sihi buah itu. Nah disini penulis ingin membahas 5 buah yang bagus dan recommended buat kalian kosumsi setiap harinya.

1. Buah Apel, Sang Penurun Berat Badan
Ilustrasi. /Merdeka.com/Shutterstock/Markus Mainka
Buah ini biasanya diandalkan orang-orang yang sedang dalam masa diet untuk dikonsumsi. Apel sendiri banyak mengandung serat sehingga dapat membuat kenyang dengan rentang waktu yang cukup lama. Meskipun bikin kenyang apel jugalah buah yang rendah akan kalori kok, jadi gak perlulah kalian kuatir. Memakan buah apel juga sangat bagus untuk otak serta jantung sobat nicehealthy.

Beberapa studi menyatakan bahwa buah apel dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol agar tetap normal. Biasanya orang yang sudah lanjut usia akan rawan terkena demensia, nah buah apel ini memiliki kandungan flavonoid yang dapat mencegah penyakit tersebut.

2.  Buah Mangga, Si Manis yang Mampu Mendorong Sistem Imun



Si kuning manis ini mempunyai kandungan beta-karoten yang tinggi loh temen-temen, ketika didalam tubuh, zat ini akan berubah menjadi vitamin A yang tidak lain memiliki manfaat bagi kesehatan tulang serta sistem imun. Ternyata bukan hanya itu saja, kandungan vitamin C yang tinggi membuat si kuning diunggulkan sebagai salah satu buah yang dapat menigkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Jambu Biji,  Menaikan Kadar Trombosit ?
Ilustrasi jambu biji. Shutterstock/BrazilPhotos
Ketika demam berdarah menyerang, jangan heran jika buah ini menjadi pilihan makanan wajib bagi orang-orang. Karena, buah ini terkenal dapat menaikan kadar trombosit.

Jambu biji memang memiliki suatu zat yang dapat merangsang produksi trombosit, pastinya sangat baik untuk anda yang sedang menderita penyakit demam berdarah.

Dilansir dari hallosehat.com, kandungan vitamin-C jambu biji itu sangatlah tinggi, yakni sekitar 90 mg per 100 gram buah.

4. Delima, yang Kaya akan Antioksidan
Delima. foto/guyuy
Teh hijau bukanlah satu-satunya yang kaya akan antioksidan, namun buah delima ini juga mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, bahkan jumlah antioksidan dari buah delima ini lebih tinggi dari antioksidan yang dimiliki teh hijau, tentu saja antioksidan ini dapat membuat anda terlihat awet muda.

Antioksidan dapat mencegah terjadinya radikal bebas dalam tubuh yang merupakan kerusakan dari sel-sel, terutama sel kulit.

5. Pisang, kenyang lebih lama tanpa takut gemuk
Pisang. foto/hellosehat
Pisang adalah buah yang mempunyai kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi namun tidak meggemukkan badan. Selain itu pisang juga mengandung mineral kalium yang baik untuk kesehatan jantung sobat.

Pisang juga memiliki kandugan pektin dan pati resistan untuk menyeimbangkan kadar gula darah serta dapat mengurangi nafsu makan karena memperlambat proses pengosongan diperut. Hal tersebut membuat pisang dapat dengan bagus menyeimbangkan kadar gula darah.
Previous
Next Post »
Comments
4 Comments
Facebook Comments by Media Blogger