Warning! WhatsApp Down, Facebook Down, Instagram Down Raja Social Media Down Semua Hari ini



Jakarta -  Sore hari ini tepatnya pada hari Minggu 14/04/2018 sekitar pukul 18.30 WIB, 3 Raja Social Media yaitu Facebook, Instagram, WhatsApp, sedang mengalami down atau server sedang bermasalah. Akibatnya, para pengguna social media tidak dapat mengakses akunnya.

Hal ini sungguh sangat mengejutkan, pasalnya selama ini server dari platform sosmed itu sangat bagus dan tidak ada masalah sama sekali selama ini. Namun tiba-tiba saja sore ini mengalami down yang membuat semua pengguna beralih ke social media lain yaitu Twitter.

Yap, para pengguna memutuskan untuk melampiaskan curhatan mereka ke dalam social media yang beda server dengan 3 social media yang down hari ini. Jadi bisa dipastikan hari ini twitterpun juga pasti hampir saja down karena para pengguna 3 social media, langsung beralih ke twitter secara bersamaan, namun untungnya, twitter dapat menangani hal tersebut.

Lalu apa sih penyebab terjadinya down si Raksasa Social Media? Bagaimana nih guys asumsi kalian?..

Saya sendiri sempat berasumsi kalau mungkin saja pihak Facebook masih dalam kondisi penyeimbangan server dengan Instagram. Bayangkan Facebook sudah memiliki WhatsApp disisinya, pastinya server yang dibutuhkan tidaklah sedikit, megingat WhatsApp dijaman ini menjadi sarana komunikasi online nomor 1 didunia, hampir semua umat manusia menggunakan aplikasi ini di ponselnya, begitu juga si facebook sendiri. Lalu pada tahun 2012 tepat setelah satu tahun Instagram merajalela dunia social, Instagram kemudian dibeli oleh facebook seharga US$ 1 Miliar.

Meski pada waktu itu Instagram sudah mulai tinggi penggunanya, namun seharusnya harga nya tidak sampai setinggi itu, tetapi disisi lain facebook melihat suatu potensi yang tinggi akan aplikasi ini yaitu Instagram, maka dari itu facebook nekat membelinya dengan harga yang sangat fantastis.

Kini Mark Zuckerberg selain bertanggung jawab atas dua aplikasinya yang menjadi pusat perhatian dunia tersebut, ia juga harus menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk satu aplikasi lagi yang ia beli yaitu Instagram. Server dsb, harus ia siapkan dengan baik, agar aplikasi itu dapat digunakan dengan lancar dan membuat pengguna tetap nyaman menggunakan social media itu meskipun Instagram sudah pindah tangan.

Kesalahan sedikit apapun pada 3 aplikasi itu pasti langsung menjadi pusat perhatian, karena kepopulerannya yang begitu mendunia. Lalu bagaimana klarifikasi dari pihak facebook sendiri akan hal ini? semoga facebook dapat menangani hal ini dengan cepat dan problem seperti ini tidak terjadi lagi.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger