HEBOH ! 15 Menit Sebelum Tsunami Banten, Kembaran Ifan Seventeen Sudah Perkirakan Tempat untuk Berlindung

Ifan Seventeen, Dylan Sahara, Cynthia Wijaya dan Riedhan Fajarsyah. Foto : Ig - cyncynwijaya

Nicearticl.blogspot.com - Assalamu'alaikum Wr. Wb. sobat NCA, mari kita berduka bersama dan berdoa untuk daerah banten yang terkena musibah tsunami akibat erupsi anak gunung Krakatau pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Riedhan Fajarsyah atau biasa disebut Idhan, berhasil lolos dari maut tsunami banten begitu juga dengan kembarannya yaitu Ifan Seventeen. 15 menit sebelum terjadinya musibah tersebut Idhan mulai memikirkan tempat untuk lari jika tsunami datang.

Saat itu band kembarannya tersebut yaitu Seventeen sedang melangsungkan konser di Tanjung Lesung Beach Resort Banten atau disekitar pantai Carita.

Satu jam sebelum terjadinya peristiwa, Idhan sempat pergi ke tepian dan memandang laut.  Ia mulai berangan-angan tentang tsunami, bahkan ia juga sempat membuka sebuah peta, karena Idhan ingin mengetahui letak pasti dirinya sedang berdiri, akhirnya ia menyadari bahwa dirinya tengah berada di Selat Sunda.

Dalam program tayangan Selebrita Pagi Trans 7, Selasa (25/12/2018), Idhan mengungkapkan bahwa, "Satu jam sebelum kejadian, saya sempat lihat ke laut. Lalu buka peta. Oh ini di Selat Sunda berarti kalau Tsunami ini Selat Sunda."

Ifan Seventeen bersama kembaranya. Foto : Ig. riedhanfajarsyah
Idhan kemudian menuju kembali ke panggung untuk menyaksikan saudara kembarnya Ifan yang kala itu sedang bernyanyi. Kala itu, Idhan mulai lagi mengandai-andai, Idhan tiba-tiba melihat posisi Istrinya, Cynthia Wijaya, yang sedang duduk, kemudian posisi anaknya, dan posisi Dylan Sahara, juga saudara kembarnya Ifan Seventeen.

Ia sudah memperkirakan jika saja terjadi tsunami, ia akan membawa lari anaknya pada posisi yang telah ia incar, begitu juga dengan istri dan dylan ia akan membawa meraka ke posisi tersebut.

Ketia Idhan sedang berfikir demikian, seketika ia ditegur sang istri, "mikirin apa?", dan ternyata 15 menit kemudian benar-benar musibah tsunami itu datang tiba-tiba, tutur Idhan.

Tsunami tersebut datang saat Seventeen membawakan lagu keduanya. Dalam tragedi itu istri Idhan yaitu Cynthia turut menjadi saksi bagaimana Dylan Sahara berusaha menyelamatkan diri.

Pada saat kejadian, Dylan Sahara duduk di sebelah Cynthia Wijaya, Riedhan beserta anaknya. Disaat tsunami datang, mereka semua berlari bersama. Namun naasnya Dylan tiba-tiba saja menghilang dari pandangan Idhan dan juga Cynthia.

Ungkap Cynthia dari story Instagramnya, "Dek, kita kan sebelahan duduknya. Tadinya aku pikir dan berharap kita kan larinya bareng-bareng, harusnya kita selamatnya juga bareng-. Tapi Allah punya rencana yang lain untuk kamu," tuturnya, (25/12/2018).

Dalam musibah tersebut, Alamdulillah keluarga kecil Idhan selamat.

Namun, saudara kembarnya harus menelan pahitnya kehilangan banyak orang yang ia sayang.

Ifan harus kehilangan istrinya, Dylan Sahara juga tiga anggota band Seventeen lainnya.

Gitaris, Bassis dan Drummer Seventeen meninggal dunia. Ketiganya adalah Herman Sikumbang, Awal Bani Purbani,  dan Andi Seventeen.

Jenazah Herman dan Bani lebih dulu ditemukan, Minggu (23/12/2018). Sedangkan sang Drummer yaitu Andi sempat menghilang selama satu hari sebelum diketemukan dan dinyatakan meniggal pada Senin (24/12/2018).

Sementara itu yang berhasil ditemukan dan selamat hanyalah sang vokalis, Ifan Seventeen.

Mari kita bantu sebisa kita untuk saudara-saudara kita di Banten yang terkena musibah tsunami ini kawan-kawan. Jika kita tidak mampu membantu dalam segi materi mari kita bantu mereka dengan Do'a, semoga musibah ini dapat diambi hikmahnya dan diberikan ketabahan kepada semua keluarga  korban tsunami banten. Semoga amal ibadah dari korban tsunami banten diterima, dan mereka diterima disisi-Nya. Amin.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger