Mau Tau Rahasia Perut Sixpack? Yuk Baca Tutorial ini

ilustrasi. ©www.menshealth.co.uk
Nicearticl - Halo sobat Niceku semua, memang tidak bisa dipungkiri nih ya sob, mempunyai perut sixpack memang dambaan para pria-pria di muka bumi ini. Mempunyai perut sixpack bukanlah hanya untuk sekedar dipamerkan, namun memang juga menandakan suatu kebugaran tubuh, selain itu juga membuat orang itu lebih atraktif.


Nah yang perlu difokuskan adalah di pembakaran lemak kalian nih sob, perlu kalian ingat membentuk tubuh ini bukanlah fokus pada penurunan berat badan loh ya, sering kali orang yang gemuk selalu ingin menurunkan berat badannya lalu ingin membentuk perut sixpacknya, itu tidak sepenuhnya salah sih, kalau kalian termasuk obesitas okelah, namun jika gemuknya gak keterlaluan, kalian fokus saja pada pembakaran lemak didalam tubuh.

Nah kali ini NiceAdmin ingin berbagi tips untuk sobat semua, bagaimana membentuk perut sixpack yang baik dan benar, yuk simak tips dibawah ini :

1. Mulailah makan karbohidrat setelah berolahraga seharian
Makanan karbohidrat - via : istimewa
Makanan seperti apa sih yang mengandung karbohidrat?, yah kalian bisa mengkonsumsi gandum alami, beras merah atau oatmeal dan ubi juga bagus untuk menunjang konsumsi karbohidrat kalian nih sob, tentunya akan sangat baik juga untuk perkembangan otot perut kalian. Meskipun begitu tidak sedikit orang-orang yang mempercayai bahwa karbohidrat sendiri adalah makronutrein, makronutrein itu adalah zat-zat seperti karbohidrat, protein dan lemak, mereka percaya bahwa makronutrein ini dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Namun tidak begitu juga, karena kalian bisa memilih karbohidrat yang perlu kalian konsumsi, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya.


Nah bagaimana porsi yang baik untuk mengkonsumsi makanan ini ?, oke cobalah kalian konsumsi dalam jumlah yang sedang-sedang saja, lalu juga konsumsi kurang lebih 1-2 mangkok sayuran setiap anda makan ya sob, dikarenakan sayuran sangat penting untuk memastikan tubuh kita mendapatkan vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita, tentunya menjaga juga agar tubuh tetap sehat sob.

2. Makanlah Protein yang cukup
Makanan mengandung protein. (via: Shutterstock/photka)
Protein ini tidak kalah pentingnya sob, pasalnya protein dapat membantu membentuk otot serta membakar lemak yang ada pada tubuh kita. Jika sebelumnya niceadmin menyebutkan kandungan dari makronutrein adalah karbohidrat, protein, dan lemak, makan protein bisa dibilang memiliki termogenik tertinggi, yaitu makanan yang dapat membantu membakar kalori ketika anda sedang mengunyahnya atau mencernanya, selain itu juga dapat mempercepat metabolisme tubuh kita, bahkan dapat mengurangi efek kelelahan pada tubuh.

3. Stop habiskan waktu di treadmill
Ilustrasi. ( via: endurancetreadmills.com.au )

Banyak orang yang ingin mengeluarkan keringat berlebih dan menghabiskan waktunya di treadmill kemudian kelelahan untuk melanjutkan sesi olahraga selanjutnya. Jika Anda hanya memiliki waktu sekitar 35 menit saja untuk berolahraga, maka kalian harus memanfaatkan setiap detiknya dengan baik. 

Dilansir dari hallosehat.com yang mengutip dari Studi di University of Southern Maine menemukan bahwa, satu set latihan angkat beban membakar kalori dengan jumlah yang sama banyak ketika kita berlari dengan waktu 6 menit per 1,6 km. Jadi, setiap detik Anda mengangkat beban, Anda akan menghasilkan lebih banyak energi.


Studi di University of North Dakota juga menyatakan bahwa, angkat beban melalui berbagai gerakan dapat meningkatkan fleksibilitas Anda daripada berlari. Jadi sudah jelas ya sob, kalau kalian hanya ingin olahraga ringan dan santai hanya untuk berkeringat aja, silahkan pakai treadmill, namun kalau kalian ingin membentuk otot tubuh, jangan kelamaan makai alat tersebut.

4. Makanlah Makanan yang mengandung Lemak Sehat
Makanan lemak baik. (via: hellosehat.com)
Lemak sehat, lemak ini sangat berguna untuk menunjang otot-otot kita, serta juga dapat menurunkan resiko terjangkitnya beberapa jenis penyakit seperti : kanker, kepikunan, alzheimer dll. Usahakan anda  sertaka lemak baik ini pada makanan yang hendak anda konsumsi terutama lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal seperti kacang-kacangan mentah, selai kacang, minyak ikan, dan minyak zaitun. 

Dilansir dari hellosehat.com, Lemak makanan dari sumber-sumber tersebut akan menjaga tingkat insulin stabil, yang penting untuk menurunkan lemak perut dan membentuk perut six pack.

Namun disini maksudnya bukan berarti Anda harus mengonsumsi kacang secara berlebihan. Anda dapat mengkonsumsi lemak baik ini dengan menggabungkan protein dengan sejumlah sayuran hijau, karbohidrat yang seimbang, dengan begitu akan meningkatkan metabolisme dan mengubah tubuh Anda menjadi mesin pembakar lemak selama 24 jam dalam sehari.


Kabar baiknya adalah Anda dapat melakukan pembentukan perut six pack tanpa suplemen, peralatan latihan perut, ataupun ratusan crunch sob.

5. Berhentilah melakukan Crunch

Dilansir dari hellosehat.com dan dikutip dari Mike Wunsch, C.S.C.S, pendiri Men’s Health, mengatakan bahwa, gerakan otot perut klasik seperti sit-up dan crunch akan bekerja hanya pada otot-otot yang berfungsi untuk melenturkan tubuh, yaitu pada tulang belakang bagian bawah. Namun gerakan multi sendi, seperti angkat beban, akan menghasilkan jauh lebih besar penurunan lemak total dan pembentukan otot daripada crunch dan sit-up. Angkat beban dapat membangun otot dan stamina tubuh. Hal ini akan mempertahankan massa otot Anda sambil membakar lemak di tubuh.

Anda juga dapat menggabungkan angkat beban dan latihan lainnya untuk hasil yang lebih maksimal. Latihan gabungan yang perlu anda lakukan adalah :

Barbell Squat
via : weighttraining.guide
















Dumbbell lunges
via : weighttraining.guide
















Barbell deadlift
via : weighttraining.guide
















Seated barbell military press
via : weighttraining.guide
















Dips-chest version
via : weighttraining.guide
















Close-grip barbell bench press
via : weighttraining.guide
















Pullups
via : fitness1440.com
















Barbell bench press medium grip













Pushups
via : weighttraining.guide
















Nah sobat, itulah tips yang dapat niceadmin berikan untuk kalian, semoga bermanfaat dan tetap sehat selalu ya, biasakan makan makanan yang sehat ya. Terima kasih.


Referensi :
1. https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebugaran/6-langkah-membentuk-perut-six-pack/
2. https://www.fimela.com/beauty-health/read/3754978/bakar-lemak-dengan-5-makanan-enak-dan-menyehatkan-ini
3. https://www.alodokter.com/daftar-makanan-berlemak-yang-menyehatkan
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger